Pelatihan gratis untuk 300 guru di Provinsi Bengkulu

0 17

Sekolah berkualitas adalah sekolah   yang sukses dalam     menyiapkan   dan meningkatkan kompetensi gurunya. JSIT sebagai organisai   yang   sudah berkiprah selama lima belas tahun, memiliki komitmen tinggi pada upaya peningkatan kompetensi guru di negeri ini. Pada miladnya   yang ke lima belas JSIT mempersembahkan pelatihan gratis untuk 10.000 guru yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

Sekolah tidak boleh dimaknai hanya sebagai tempat bagi siswa untuk mendapatkan ilmu pengetahuan, dan mengejar tujuan pragmatis untuk memperoleh nilai UN yang tinggi. Lebih dari itu Sekolah harus berperan sebagai tempat bagi siswa melakukan transformasi nilai-nilai kehidupan dalam bentuk pola fikir, sikap dan perilaku.

Untuk mencapai peran tersebut dibutuhkan kompetensi guru dalam mengelola proses pembelajaran yang berbasis pembentukan pola fikir, sikap dan perilaku secara holistik. Terkait hal tersebut, JSIT mengambil tema MENJADI GURU TRANSFORMATIF BAGI PENGUATAN KARAKTER BANGSA, sebagai bentuk BAKTI JSIT UNTUK NEGERI.

Tujuan pencapain kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi Pedagogis, Personal, Profesional, dan Sosial untuk 10.000 guru di 34 propinsi di Indonesia, Meningkatkan efektifitas proses pembelajaran di kelas dalam upaya penguatan karakter peserta didik. Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan, program ini perlu dilaksanakan secara periodik untuk memaksimalkan penguatan pendidikan karakter.

Di wilayah bengkulu terdaftar 300 guru mengikuti pelatihan ini. Pelatihan diselenggarakan di 3 tempat yang berbeda yaitu : Aula IAIN Curup Kab. Rejang Lebong, Aula SDIT Insan Kamil Kab.Kaur, dan Kab.Bengkulu Selatan.

Nara sumber pengisi acara pelatihan adalah :

  1. Dr.H.Dani Hamdani,M.Pd. (Ketua Dewan Pembina JSIT Wilayah Bengkulu)
  2. Sutrisno,M.TPd. (Ketua JSIT Wilayah Bengkulu)
  3. Desi Andriani,M.TPd. (Instruktur K-13 Provinsi Bengkulu)
Comments
Loading...