Dalam Rangka Milad, SMAIT Iqra’ Bengkulu Gelar Iqra’ Creatifiesta Competition (ICC)

0 35

BENGKULU – Dalam rangka Milad Ke-4 SMAIT Iqra’ Kota Bengkulu menggelar Iqra’ Creatifiesta Competition (ICC).  Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai ajang kompetisi tingkat SMP/MTs sederajat dan SMA/MA sederajat. Kegiatan berlangsung sejak 15 s.d 20 Januari 2018.  Jenis lomba yang digelar yakni Lomba Pidato Bahasa Inggris, Membaca Puisi, MTQ, Tahfizhul Qur’an, Kaligrafi, Karya Tulis Ilmiah, Parade Cinta Tanah Air, Olimpiade, Photography, futsal dan Batik Besurek (Batik khas Bengkulu). Perayaan Milad  mengangkat tema “Love our traditional culture and character bringing us to the brighter future”.

RM. Priadhi Ramadhan, Ketua OSIS SMAIT Iqra’ Kota Bengkulu yang sekaligus ketua ICC mengatakan bahwa ICC  bukan hanya merupakan ajang kompetisi semata tetapi juga sebagai wadah untuk menguatkan jalinan persahabatan antar sekolah.

“ICC merupakan wadah untuk menguatkan jalinan persahabatan antar sekolah dan mengenalkan kepada teman-teman bahwa kami siap menjadi partner dalam memajukan pendidikan Indonesia,  khususnya Bengkulu”, ungkap Priadhi.

Pada acara puncak penutupan ICC, siswa-siswi SMAIT Iqra’ Kota Bengkulu menampilkan berbagai karya dan persembahan bagi para tamu undangan, diantaranya MC (Master of Ceremony) tiga bahasa: Inggris, Indonesia, dan Arab, penampilan Dol, Nasyid Gaul, penganugerahan Student of the YearStudents’ Achievement Award, pembagian sertifikat Tahfizh, penampilan drama Palestina dan launching tujuh puluh buku karya siswa.

Diantara para tamu undangan yang hadir pada acara puncak penutupan ICC adalah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dan Ketua DPRD Kota Bengkulu, dimana keduanya memberikan kata sambutan dan apresiasi terhadap siswa/siswi SMAIT Iqra’ Kota Bengkulu atas berbagai prestasi yang telah diraih diusia yang masih muda.

“Saya sangat bahagia dan bangga dengan SMAIT Iqra’ dengan usianya yang masih muda tetapi telah mampu menunjukkan eksistensinya untuk bersaing dengan sekolah-sekolah unggul lainnya yang ada dikota Bengkulu,” ungkap Erna Sari Dewi, ketua DPRD kota Bengkulu.

Sutrisno, M.TP.d., Kepala SMAIT Iqra’ Kota Bengkulu mengungkapkan bahwa banyak sekolah yang memberikan  anemo luar biasa pada  ajang kompetisi ICC ini. Beliau menyampaikan ungkapan terima kasih atas segala partisipasi dan dukungan yang telah diberikan. Bahkan ada satu sekolah yang berasal dari luar kota mengirimkan 50 perwakilan siswa untuk ikut berkompetisi dalam ajang ICC. Dan mereka rela menginap di ruang-ruang kelas di SMAIT Iqra.

“Saya mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi dan support yang telah diberikan pada perayaan Milad SMAIT Iqra Kota Bengkulu yang keempat tahun ini. Bahkan ada sekolah yang mengirimkan hampir 50 siswa untuk ikut berkompetisi dalam ajang ICC ini. Hal ini menunjukkan anemo yang luar biasa dari para peserta,” ungkap Sutrisno.

Perayaan Milad SMAIT Iqra’ tahun ini dimeriahkan oleh lebih kurang lima puluh sekolah yang berasal dari kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu.

Comments
Loading...